Movie, Photography and Hobby

Indonesian Old Movie Lovers

PERANG PAREGREK 2; SEBUAH PENTALOGI SERIAL GADJAH MADA

Posted by Toto Andromeda on July 17, 2009


Perang Paregreg 20001

Setelah sekian lama menunggu akhirnya Perang Paregrek 2 kini telah hadir.  Kerinduan akan bacaan novel sejarah terobati seiring hadirnya Novel berlatar belakang sejarah Perang Paregrek 2 sebagai Pentalogi dari Serial Gadjah Mada yang telah tamat.

Bagi para pecinta tulisan Langit Kresna Hariadi pasti sudah menunggu-nunggu kelanjutan serial Perang Paregrek. Saya sudah mendapatkannya langsung dari penerbit.

Ada peningkatan di terbitan kali ini, karena sekarang sudah disertakan sisipan bukunya, sebagai pembatas buku jadi gak perlu repot-repot kita selipin pulpen atau kertas lagi atau ditekuk setelah membacanya. Tapi yakin deh dalam dua hari pasti juga udah kelar dibaca kok.

Perang Paregreg 20002

Selama ini aku memilih diam”, teriak Breh Wirabumi dengan suara serak dan parau

“Apapun yang dilakukan penghuni istana kiri terhadap ibuku, aku berusaha sabar, berusaha memanjangkan usus sampai memenuhi rongga perutku. AKu menyadari sebagai istri muda keberadaan ibuku benar-benar sebagai pengganggu. Oleh rasa bersalah itu pula ibuku tidak melakukan perlawanan dan memaksa untuk juga tidak melawan. Namun ketika ibuku harus mengalami perlakuan seperti itu, apakah aku masih akan tetap tinggal diam? Aku sudah menghitung semua pihak tidak akan mengambil tindakan, tidak ada yang berani melakukan penyelidikan apalagi menjatuhkan hukuman. Kalau sudah demikian, untuk apa kitab kutaramanawa itu ditulis?”

Demikian salah satu kemarahan dari Breh Wirabumi anak dari selir Hayam Wuruk.

Perang Paregrek menghadirkan konflik/perang saudara yang sangat menarik untuk ditelusuri dan dibaca.

Segera beli, harganya Rp. 72.500 dari penerbit lho. kalau ditoko buku belum sempet survai.

Judul Buku : Perang Paregrek 2

Pengarang : Langit Kresna Hariadi (LKH)

Penerbit  : LKH Production

Advertisements

10 Responses to “PERANG PAREGREK 2; SEBUAH PENTALOGI SERIAL GADJAH MADA”

  1. guskar said

    wah…rupanya saya ketemu dengan sesama penggemar LKH di sini
    salam kenal, sukses selalu ya mas… 😀

    Jejakandromeda’s said :
    Salam Kenal kembali Gus Kar. Betul sekali sejak Gadjah Mada, saya jadi penggemar novel-novel LKH. Cukup lama sekali sejak beliau (LKH) sakit baru sekarang terbit lagi Perang Paregrek2 yang tentunya akan menyusul Candi Murca. Kangen sekali menunggu karya beliau, cuman sayang tuh Gus, webnya LKH kurang update…

  2. adi gunawan said

    klo di toko buku nyarinya di mana ya (perang paregreg 2)….sy di jakarta. sudah nyari di banyak cabang gramedia tp slalu ga ada. ada yg bisa bantu.

    Jejakandromeda’s said :
    Coba pesen ke penerbitnya saja mas.. kalau di Gramed aku liat juga gak ada, yang ada justru Perang Paregrek 1….

  3. adink said

    kalo yg ke-3 kira2 kapan yah terbit?? dah tamat euy yg ke-2 mah…

    Jejakandromeda’s said :
    Candi Murca 4 baru rilis…mungkin PP3 baru akan keluar setengah tahun lagi…..moga sih lebih cepet dari itu…

  4. udiet said

    halo mas Andromeda,

    saya penggemar novel sejarahnya pak LKH juga, terakhir yang saya baca thn 2009 yll itu perang paregreg 1 wkt saya masih di Indonesia, sampe sekarang masih penasaran dengan yg seri 2, tapi waktu itu belum terbit.

    sekarang saya sdg study di Jerman, karena ada sepupu yg akan ke sini juni 2010, saya mo titip buku itu..(atau jangan2 sudah ada yang seri 3 sekarang?) tapi adik saya kesulitan tuk mendapatkannya, dia sudah cari di toko buku katanya tidak ada.. saya liat di websitenya mas Andromeda bisa langsung dapat dari penerbitnya ya? saya sudah masuk ke websitenya LKH tapi ragu apa bisa cepat dapat tanggapan.
    ada kontak emailnya langsung ke penerbit gak mas? mungkin saya bisa order by email

    terima kasih..
    udiet

    Jejakandromeda’s said :
    Terima kasih mas Udiet , tapi semenjak Pak LKH menderita sakit, memang kangen sekali untuk menunggu karya beliau. Terakhir yang baru aku terima adalah Candi Murca 4, yang kalau salah ke webnya sendiri kayaknya sudah tidak melayani tuh. Kalau perang Paregreg masih seri 2, itu juga di toko buku agak susah dicari. coba nanti saya bantu carikan pak..

  5. nur romadhona said

    mas andromeda.

    saya penggemar berat karya2 pak langit bagaimana caranya saya bisa mendapatkan buku2nya yg karya dulu2misalnya libby 2 kiamat dukun santet decastas dll
    atas perhatiannya di sampaikan trima kasih

    Jejakandromeda’s said :
    Coba hubungi ke LKH management …itu buku udah susah juga……

  6. azharie fals said

    kirimi buku candi murca 2

  7. Dana said

    hi mas Andromeda,
    salam kenal.

    teman saya secara sengaja meminjamkan buku gajah mada komplit dan saya langsung suka karya LKH tersebut. dia bertekad ingin membaca semua karya-karya LKH, tapi sekarang dia mengalami kesulitan untuk mendapatkan buku perang paregreg (apalagi membacanya). pada saat dia bilang begitu, saya ikut merasa ingin mempunyai buku tersebut dan memberikannya sebagai hadiah.

    mohon bantuan jika mas Andromeda punya info dimana saya masih bisa mendapatkan buku tersebut dan mudah-mudahan ada CP yang bisa diberikan.

    Jejakandromeda’s said :
    mas coba hub saya di email :birujingga.langitku@Yahoo.com ntar aku kaish contactnya pak LKH
    Thanks

  8. Tasripin Adiwijaya said

    Saya mencari Buku Perang Paregreg Jilid 2, ditoko-toko Gramedia Pluit, Kramat Raya dan Villigate Pejaten sudah tidaktersedia lagi; kami ingin beli dan dialamatkan ke mana? (Account Number?), mohon dapat dikirimkan ke a/n Tasripin Adiwijaya di Jl Pluit Murni VI/30 – Jakarta Utara 14450, No. Hp : 081218640569. Terima kasih atas perhatiannya.

  9. Blm slesai dg pentalogi Gajah Mada.. bru tau ad penerusnya pula

    http://kasamago.com/novel-gajahmada-sang-perangsang-ala-novel-novel-dan-brown/

  10. Ari endang rustini said

    Bagaimana cara membelinya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: